Semua Saksi Masih Curigai Jessica Wongso Sebagai Pembunuh Mirna

Sabtu, 16 Januari 2016 - 18:50
Hani Dan Jessica Wongso

Misteri kematian Wayan Mirna Salihin (27) masih menjadi misteri besar meskipun masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Polisi terus mengumpulkan bukti, dan meminta keterangan dari para saksi. Kematian wanita cantik ini memang sungguh mengerikan, ia tiba-tiba kejang usai minum Es Kopi Vietnam, mulut berbusa kemudian kahirnya tewas. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV yang terpasang didalam Oliviera Cafe, Mall Grand Indonesia, Jakarta. Namun rekaman CCTV ini tak banyak memberi petunjuk tentang kematian Mirna.

Selain pengumpulan bukti di TKP, pihak kepolisian juga melakukan interogasi terhadap orang-orang yang ketika kejadian berada di sekitar Wayan Mirna serta juga keluarga dari korban.

Hal itu terlihat dari sebuah video yang beredar mengenai interogasi yang dilakukan oleh polisi kepada dua manager kedai kopi Oliviera dan juga ayang dari Wayan Mirna untuk mengetahui kejadian secara rinci dari kematian Wayan Mirna yang dinilai ganjil.

Dalam interogasi yang dilakukan tersebut diketahui ada yang ganjil dengan emosi orang-orang yang ketika itu berada di sekitar Wayan Mirna, seperti kedua temannya Hany dan Jessica Kusuma Wongso.

Dari keterangan yang diberikan oleh saksi dalam interogasi tersebut, kecurigaan tertuju pada salah satu teman Wayan Mirna yang bernama Jessica Kusuma Wongso. Berikut keterangan yang diberikan oleh para saksi yang membuat kecurigaan kepada Jessica.



  1. Jessica memesan sendiri minumannya dan juga minuman untuk kedua temannya yang ketika itu masih perjalanan menuju kafe Oliviera. Setelah mendapatkan minuman yang dipesan, Jessica langsung membayar minuman tersebut, padahal prosedur biasanya yang ada di tiap kafe ialah setelah semua aktivitas selesai baru tagihan diberikan dan dibayar, bukannya membayar terlebih dulu. Dari sini kecurigaan mulai ada, namun demikian Jessica mengatakan jika ingin memberikan surprise kepada temannya dengan mentraktir.
  2. Selanjutnya kecurigaan semakin menguat dengan Jessica yang menaruh Shooping bag miliknya diatas meja dengan posisi menutupi minuman yang ia pesan dari CCTV. Ini menjadi hal yang ganjil lantaran tempat duduk yang luas tidak dimanfaatkannya untuk menaruh tas miliknya, malah menaruhnya di meja. "Dengan sofa seluas itu harusnya dia bisa menaruh belanjaannya di tempat duduk. Tapi tidak dilakukannya. Ini aneh," ujar saksi yang diduga kuat manager Oliviera.
  3. Jessica dicurigai telah mengatur tempat duduk untuk Hany dan juga Mirna yang datang belakangan dengan setiap gelas minumannya diposisikan Wayan Mirna berada di tengah.
  4. Kejanggalan berikut semakin menguatkan rasa curiga dimana ketika mereka meminum minuman yang telah dipesan oleh Jessica dengan Wayan Mirna langsung kejang-kejang hingga Hany langsung panik menolong korban. Namun berbeda dengan Jessica yang dikatakan oleh para saksi sama sekali tak menunjukkan kepanikan dengan wajah yang begitu tenang. Bahkan ketika para pegawai Oliviera hendak menolongnya, Jessica tak bergeming. "Kami mau lewat harus minta izin dulu sama Bu Jessica. 'Permisi bu, kami mau menolong Ibu Mirna', baru deh Bu Jessica mempersilakan," ujar manager Oliviera.
  5. Poin selanjutnya yang membuat kecurigaan menguat ialah dimana Jessica langsung menunjuk jika minuman yang diminum oleh Wayan Mirna itu diracuni. Padahal semua orang yang menjadi saksi menyangkan jika Wayan Minra mengalami kejang karena ayan atau apa. Maka begitu manager langsung mengamankan minuman dan diserahkan kepada polisi untuk diteliti. "Padahal yang ada dipikiran para karyawan apakah Bu Mirna ada penyakit ayan atau apa saja. Tapi Bu Jessica malah mengarah ke minuman", ujar manager Oliviera.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA