Seperti Ini Aneka Camilan Yang Tersedia Di Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby

Rabu, 08 November 2017 - 17:56
Kahiyang Dan Bobby

Aneka camilan tersaji di area Gedung Graha Saba Buana, Solo, yang menjadi tempat akad nikah dan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11/2017).

Berdasarkan pengamatan, aneka camilan yang disajikan dari katering Chilli Pari itu berada di luar gedung yang masih satu kompleks dengan Graha Saba Buana. Camilan itu di antaranya ledre, martabak telur, serabi, dan beragam jajanan pasar. Ada pula minuman beras kencur dan gula asam. Untuk menu martabak, panitia menyediakan 200 paket martabak telur yang bisa dibagi menjadi delapan bagian, lengkap dengan acara


"Kami menyiapkan 400 telur bebek dan 4 kilogram daging cincang," ujar Susilo, petugas pembuat martabak.

Sementara ledre, panitia mempersiapkan 1.500 potong untuk disajikan pada siang ini dan resepsi malam nanti.Ledre terbuat dari kelapa parut dan pisang. Kelapa yang telah diberi bumbu ditaruh di kuali kecil, lalu ditumbuk hingga berbentuk pipih. Setelah itu, diberi pisang yang sudah diblender di atasnya. Lalu, salah satu sisi kelapa parut dibalik menutupi adonan pisang.

"Rasanya gurih manis dan ada sensasi garingnya saat mengunyah," ujar Aditya, salah satu tamu undangan yang mencicipi tiga potong ledre.

Selain itu, serabi solo juga menjadi sajian camilan favorit tamu undangan. Panitia menyiapkan 3.000 potong serabi untuk para tamu.

"Adonan serabinya dibikin tadi subuh-subuh. Jadi, ini masih fresh," ujar Agung, petugas yang berjaga.

Pukul 11.00 acara resepsi sudah dimulai. Para tamu terlihat sudah mulai memasuki area gedung.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA