Seram, Mengkritik PSSI Di ILC, Narasumber Dikeroyok Suporter PSSI

Rabu, 02 Maret 2016 - 19:19
ILC Karni Ilyas

Aksi kekerasan fisik dialami oleh narasumber acara Indonesian Lawyer Club (ILC). Usai acara yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, narasumber ini dikeroyok oleh oknum suporter bola. Kedua korban yaitu Partoba Pangaribuan, salah satu pendiri Forum Diskusi Suporter Indonesia (FDSI), dan Andi Peci, Presidium Bonek.

Kejadian miris ini terjadi pada Selasa (1/3/2016), dalam rilis FDSI, dikatakan jika mereka dikeroyok suporter PSSI. Ketua FDSI, Helmi Atmaja geram dengan aksi pengeroyokan ini, mengecam tindakan brutal tersebut. Pengeroyokan ini disinyalir sebagai upaya untuk membungkam aksi aktivis yang mengkritisi sepakbola dan PSSI.

"Kami mengutuk keras, kami juga menyayangkan ketiadaan pengamanan yang optimal kapada peserta diskusi," ujar Helmi, Selasa (2/3/2016) dini hari.

Usai insiden ini, FDSI memastikan diri meneruskan kasus kekerasan ini ke KONTRAS dan Kepolisian. Dalam ILS, Partoba menjadi narasumber ILC dengan tema "PSSI, Antara Hidup dan Mati".

Dalam satu kesempatan, Partoba meminta pemerintah agar membentuk federasi sepak bola baru sebagai solusi kisruh PSSI. Selain narasumber, istri dari juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, juga menjadi korban.Istri Gatot yang menemani suaminya juga menjadi sasaran penyerangan.

"Saya sangat kecewa dengan insiden ini," ujar Gatot.

"Semestinya kejadian ini tak perlu ada," ujarnya.








Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA