Sering Kritik Ahok Dan Rektor, Ketua BEM Ini Dikeluarkan Kampus

Rabu, 06 Januari 2016 - 10:51
Ronny Setiawan

Awal tahun ini, Ronny Setiawan, KetuaBEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mendapatkan kejutan yang sangat buruk. Ia dikeluarkan oleh kampusnya aliasDrop Out (DO).

Dugaan DO terhadap Ronny lantaran Mahasiswa FPMIPA UNJ itu dituding kerap membuat tidak nyaman pihak kampus. Sebagai ketua BEM, Ronny kerap mengkritisi kebijakan kampus, khususnya Rektor UNJ Prof Dr Djaali. Bahkan, dia juga beberapa kali menggalang aksi unjuk rasa menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mundur dari jabatannya.


Hal tersebut diperkuat dengan adanya Surat Keputusan Rektor UNJ dengan Nomor : 01/SP/2016 tentang Pemberhentian Ronny sebagai Mahasiswa UNJ dengan tuduhan tindak kejahatan berbasis teknologi dan aktivitas penghasutan.

Ronny pun menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dikeluarkannya SK pemberhentian tersebut. Menurutnya, alasan Rektor UNJ sangat subjektif dan sulit dipertanggungjawabkan. Dia juga menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dicabutnya hak dirinya sebagai mahasiswa aktif mengingat segala kewajibannya di UNJ sudah dipenuhi.

"Saya akan melakukan upaya untuk mendapatkan kembali hak saya sebagai Mahasiswa Aktif," pungkas Ronny melalui akun Facebooknya, Selasa (5/1/2016) malam.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA