Setya Novanto Kepergok Merem Saat Hadiri Pernikahan Kahiyang Dan Bobby

Rabu, 08 November 2017 - 11:49
Setnov

Pernikahan Bobby Nasution dengan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, menjadi sorotan publik. Ijab Qabul dilaksanakan di Graha Saba Buana, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Pernikahan yang digelar dengan adat Jawa tersebut dihadiri sekitar 8.000 tamu undangan yang memenuhi Gedung Graha Saba Buana.

Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak famili, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL). Salah seorang tamu pejabat yang tampak hadir adalah Ketua DPR Setya Novanto. Namun, ada yang membuat seorang netizen gagal fokus ketika memergoki sosok Setya Novanto di pernikahan Bobby-Kahiyang.



Dalam live streaming yang dilakukan stasiun televisi swasta, tampak sosok Setya Novanto duduk di antara para tamu undangan. Yang bikin netizen itu gagal fokus adalah sosok Setya Novanto yang tampak memejamkan matanya. Netizen itu menyebut Setya Novanto tidur.

"#JokowiMantu YA ALLAH lagi hikmat streaming. Malah nyorot ke pak setnov. Tidur maning. Lelah banget keknya?" kicau netizen pengguna akun Twitter @DesnaMonica.

Sejumlah netizen berupaya berprasangka baik dalam komentar-komentarnya.

"Mungkin dia lelah," cuit @BengbengManalu.

"Lagi sakit mungkin," cuit @sofianridha.

"Setnov kalo kesrot kamera pas tidur mulu," kicau @Putrajanuaritea.

Jika benar Setya Novanto tidur, berarti bukan kali ini saja tersangka KTP elektronik tersebut tidur. Bahkan, 'penyakit' tidur Setya Novanto diamini oleh rekan sejawatnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Hal tersebut dituturkan Fahri Hamzah ketika Setya Novanto mengalami sakit pada Oktober silam. Fahri Hamzah mengaku telah dua kali menjenguk Ketua DPR RI Setya Novanto. Ia tak merinci waktu pastinya, namun ia menjenguk Novanto saat sebelum dan setelah putusan praperadilan.

"Sudah dua kali saya jenguk," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Fahri meyakinkan bahwa Novanto memang tengah sakit. Misalnya, terlihat dari pemasangan ring di jantung. Ia menyesalkan kenapa publik tak memercayai dokter dan rumah sakit yang menangani Ketua Umum Partai Golkar itu.

Karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersoalkan kredibilitas dokter tersebut, kata Fahri, komite etik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terpaksa menggelar rapat.

"Orang itu memang sakit. Pak Nov itu kelihatan sakitnya itu, suka tidur dia, berdiri aja ngantuk, apalagi duduk," ucap mantan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Terkait kebiasaan mengantuk tersebut, Fahri mengatakan hal itu disebabkan penyakit di hidung Novanto dan saat itu akan dioperasi.

"Yang (kunjungan) pertama, dia lagi di tempat tidur. Yang terakhir sudah agak sembuh," ujarnya.

Namun, Fahri mengaku belum berkomunikasi lagi dengan Novanto setelah pulang dari rumah sakit.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA