Setya Novanto Menangis Saat Menjelaskan Mengenai Dugaan Dirinya Mencatut Nama Jokowi

Selasa, 17 November 2015 - 22:00
Setya Novanto

Setya Novanto, Ketua DPR RI mengalami masalah besar. Ia dilaporkan oleh Menteri ESDM Sudirman Said ke MKD terkait perpanjangan kontrak PT Freeport. Ia juga diduga mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

Setya Novanto pun membuat pernyataan klarifikasi, ia menggunakan jas berwarna hitam. Ada yang berbeda, air matanya berkaca-kaca, meskipun tidak sampai air matanya turun membasahi pipinya. Air matanya terlihat berkumpul di sudut matanya.


Keadaan ini terlihat terus saat Novanto menjawab pertanyaan awak media terkait pelaporan Sudirman Said ke MKD yang menyebut namanya.

Setya Novanto membantah mencatut nama presiden atau wakil presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport. Menurutnya, presiden dan wapres adalah simbol negara yang harus dihormati.

"Saya tentu melihat di media bahwa saya membawa atau mencatut nama presiden dan wapres. Yang jelas presiden dan wapres adalah simbol negara yang harus kita hormati dan juga harus kita lindungi," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Setya Novanto juga mengatakan jika dirinya tidak akan membawa nama presiden ataupun wakil presiden. Ia berhati-hati akan hal tersebut dimana tidak mungkin membawa nama presiden atau wapres.

"Saya tidak akan membawa nama-nama yang bersangkutan baik presiden maupun wapres. Karena saya berhati-hati," tegasnya.

Masih kata Novanto, terkait dengan Freeport, dirinya pernah menyarankan agar tanggung jawab sosial perusahaan tersebut digunakan untuk masyarakat Papua. Karena menurutnya, Papua harus mendapatkan perhatian dalam mempercepat pembangunan.

"Khususnya bagi hasil CSR untuk kepentingan rakyat Papua," tandasnya.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA