Siapakah Jessica Ngadimin, Teman Mirna Yang Pesankan Kopi?

Senin, 11 Januari 2016 - 10:45
Mirna Dan Jessica Ngadimin

Polisi masih terus berupaya untuk mengungkap kematian Wayan Mirna Salihin (27). Wanita cantik ini diketahui kejang-kejang dengan mulut berbusa usai minum es kopi Vietnam. Pihak kepolisian menemukan titik terang tentang kasus ini. Berdasarkanhasil laboratorium, ada kandungan zat sianida dalam es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Dari keterangan saksi-saksi, Mirna tidak memesan es kopi Vietnam tersebut melainkan sang teman, Jessica Ngadimin yang datang terlebih dulu. Jessica saat itu juga memesan segelas cocktail dan segelas fashioned Sazerac.


"Yang bersangkutan, Mirna tidak memesan, tetapi dipesankan. Sebelum (korban) datang, (kopi) itu sudah ada," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Krishna menambahkan, kopi tersebut disajikan oleh pegawai kafe di depan customer yang memesan.Untuk diketahui, Mirna datang ke kafe tersebut ditemani kawannya bernama Hani. Sebelum Mirna dan Hani tiba, seorang temannya bernama Jessica sudah tiba lebih dahulu sekitar pukul 16.09 WIB. Mirna dan Hani baru tiba di lokasi sekitar 40 menit kemudian. Jessica kini merupakan sosok yang paling dicurigai netizen di sosial media. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Jessica Ngadimin?

Di Facebook, ada sebuah akun bernama Jessica Ngadimin yang mengaku keluarganya, ia membantahjika Jessica sebagai pembunuh Mirna dan mengancam media yang menyangkutpautkan kematian Mirna dengan Jessica.

Polisi sudah berusaha menghadirkan teman-teman Mirna sebagai saksi. Namun ada satu teman Mirna, yang diberitakan liputan6.com, merupakan orang yang memesan kopi untuk Mirna, menolak untuk diperiksa polisi sebagai saksi, diduga adalah Jessica.

Sebelumnya, ada sebuah akun path bernama Fransiska yang menyebutkan Mirna mengkonsumsi obat pelangsing sebelum meminum kopi. Akun tersebut bahkan mengunggah foto prewedding Mirna. Tak diketahui apakah akun tersebut merupakan Jessica atau tidak. Tak diketahui juga apakah motif akun tersebut memberitakan hal yang seperti menjadi pengalihan isu kematian Mirna yang menjadi viral diperbincangkan di sosial media.

Sementara itu, ayah Mirna, Dharmawan Salihin mencurigai Mirna menjadi korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh temannya sendiri.Meski demikian, polisi belum bisa menyimpulkan apakah terjadi tindak pidana dalam peristiwa kematian korban ini atau tidak.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan tidak akan melakukan pemeriksaan dengan modal isu yang beredar. Polisi akan periksa semua saksi yang berada di lokasi pada saat Mirna tewas.

"Polisi itu harus curigai semuanya. Kan kita pakai asas praduga bersalah. Enggak bisa dengan modal isu, pemberitaan, atau sosial media. Semua kami curigai," pungkas Krishna.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA