Sindir Jokowi, Fahri Hamzah Minta Massa Reuni 212 Cari Jokowi Di Kerumunan Orang

Senin, 04 Desember 2017 - 18:09
Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta massa yang hadir di Reuni Akbar Alumni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017), untuk mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Mujahid 212.

"Pak Jokowi adalah alumni 212, mudah-mudahan kita doakan dia menjadi mujahid 212. Jangan-jangan kali ini dia (Jokowi) juga ada, cuma kita nggak tahu. Mohon tengok kiri-kanan kalau ada, bawa ke atas panggung," kata Fahri saat berpidato di atas panggung utama acara reuni, kemarin.


Hal itu disampaikan, karena menurut Fahri, Jokowi seharusnya juga ikut ambil bagian dalam acara reuni ini, untuk memberikan apresiasi kepada peserta alumni yang telah membuat acara damai itu.

Apalagi, lanjutnya, Jokowi juga turut hadir dalam Aksi 212 pada (2/12/2016) lalu. Sehingga tak bisa dipungkiri, Presiden juga sebagai alumni 212.

"Harusnya dia (Jokowi) sekarang hadir dan dia ngomong saja 'saya sebagai alumni dan kita telah lalu masa lalu dengan baik dan terimakasih sudah laksanakan dengan damai dan saya ingin jadi bagian dari upaya untuk menciptakan kedamaian' kan gitu," ungkap Fahri.

Namun karena ketidak hadiran Jokowi, Fahri menduga ada pihak-pihak yang berusaha menakut-nakuti Presiden, dengan menyampaikan jika peserta reuni bukan pendukungnya.

Padahal, disebut Fahri, sebagai seorang kepala negara, Jokowi harusnya menjadi pemimpin untuk semua rakyat, tanpa membeda-bedakan.

"Kayaknya dia ditakutin terus gitu 'jangan itu bukan pendukung bapak' enggak gitu, dia resmi presiden, begitu dia disumpah dia presiden kita semua," pungkasnya.

"Wahai Presiden Jokowi, Anda seharusnya ada di sini karena ini adalah jiwa bangsa Indonesia," ujarnya berapi-api.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA