Soal Dituduh Beli TNI Polri KPK, Ahok Merasa Kasihan Pada Ratna Sarumpaet

Senin, 14 Maret 2016 - 21:33
Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaey, aktivis HAM ini kini kerap menyerang Ahok dengan pernyataan-pernyataan yang dilontarkannya. Baru-baru ini yang ramai dibicarakan adalah mengenai tudingan Ratna jika Ahok telah membeli tentara, polisi dan KPK.

"Ahok bisa beli apa saja. Dia sudah beli tentara, dia beli kepolisian, dia beli KPK," kata Ratna pada acara diskusi Jakarta Tanpa Ahok, yang diselenggarakan di Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016) lalu.


Pernyataan ini disampaikan Ratna terkait dengan persoalan penggusuran Kalijodo oleh Pemprov DKI Jakarta dibantu oleh TNI dan kepolisian. Mengenai KPk dikaitkan dengan persoalan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, padahal KPK belum menemukan indikasi korupsi.

Tudingan serius Ratna mendapat tanggapan dari akun TNI AU, juga Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan juga KPK. Bahkan akun TNI AU memberikan tanggapan balik yang meng skak-mat tudingan Ratna Sarumpaet.

Menanggapi tudingan yang dilontarkan Ratna Sarumpaet, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahokmalah berterima kasih sekaligus juga merasa kasihan terhadap Ratna sarumpaet, pekerja seni yang juga aktivis hak asasi manusia.

"Saya terima kasih dengan Ratna Sarumpaet karena dia anggap Ahok hebat banget dan kaya banget," kata Ahok di Hotel Grand Hyatt, Senin (14/3/2016).

Tapi, Ahok juga merasa kasihan terhadap Ratna.

"Yang kedua, saya kasihan sama dia karena dia memfitnah. Dari dulu, dia juga enggak dukung gue, cuma ngoceh-ngoceh doang," kata Ahok.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA