Star Wars Di Pilkada DKI Jakarta 2017

Jumat, 08 Januari 2016 - 18:26
Perang Bintang Pilkada DKI

Pilkada DKI Jakarta 2017 bakal diramaikan dengan sejumlah 'bintang', nama-nama yang dikenal baik oleh masyarakat, bahkan sejumlah nama artis diperkirakan akan maju di Pilkada DKI Jakarta. Perang bintang ini tak terhindarkan, salah satu nama yang disebut-sebut yaitu, Yusril Ihza Mahendra.

Politisi ini dijagokan tampil sebagai salah satu kandidat dengan diusung sejumlah partai politik (parpol). Incumben, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sudah membentuk Kawan Ahok dan Teman Ahok, yang isinya relawan karena kemungkinan dia akan menggunakan jalur independen.


Ada juga suara-suara dari Partai Gerindra yang ingin menjagokan kembali bekas kader Partai Gerindra itu di tahun 2017. Yusril masih enggan berkomentar terkait pilkada 2017. Saat ini, Yusril sedang konsentrasi dan fokus untuk menyambut hajatan terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60, 5 Februari 2016.

Terkait dengan Pemilukada DKI Jakarta 2017, Yusril menyatakan, sebenarnya yang menantang agar dirinya bisa maju di Pemilukada DKI Jakarta adalah tim Ahok.

Hal itu mungkin terkait dengan sukses yang diraih adik kandungnya, Yuslih Ihza Mahendra di Pemilukada Belitung Timur, baru-baru ini, yang sukses mengalahkan adik kandung Basuki dengan selisih suara yang cukup signifikan.

Selain itu, sejumlah politisi juga disebutkan akan maju di Pemilukada DKI 2017 di antaranya Tantowi Yahya, anggota Komisi I DPR, yang diusung Partai Golkar.

Nama lainnya yang sudah ramai disebut antara lain adalah Ridwan Kamil, yang dilirik antara lain oleh Partai Gerindra.

Selain itu ada Partai Demokrasi Indonesaia Perjuangan (PDIP), yang masih belum meluncurkan siapa nama yang akan diusung oleh partai poltik (parpol) peraih suara terbanyak di pemilu lalu itu.

PDIP mempertimbangkan sejumlah nama, termasuk Gubernur Banten, Rano Karno untuk maju di Pemilukada DKI Jakarta 2017.

Dengan potensi-potenbsi sejumlah parpol mengusung nama jago masing-masing, maka Pemilukada DKI 2017 diperkirakan akan berlangsung ketat dan akan berlangsung dua putaran terkait UU tentang ibu kota negara, DKI Jakarta, yang mengharuskan kandidat pemenang Pemilukada DKI adalah yang meraih suara di atas 50 persen.

Dengan banyaknya nama, bisa jadi Pemilukada DKI 2013 akan terulang di mana pemilukada berlangsung dalam dua putaran dengan peraihan Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki mengalahkan pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Selain hadirnya sejumlah nama calon Gubernur DKI 2017 juga diramaikan dengan kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.
Nama yang sudah disebut-sebut untuk maju sebagai kandidat calon Wakil Gubernur DKI 2017 adalah Inneke Koesherawati.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA