Stress Dan Merasa HAMnya Dilanggar, Jessica Mengadu Ke Komnas HAM

Rabu, 27 Januari 2016 - 19:11
Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso (27) adalah pihak yang dipojokkan dalam kasus kematian Wayan Mirna (27), temannya yang tewas usai minum es kopi Vietnam berisi racun sianida di Olivier Cafe, Grand Indonesia, Jakarta. Merasa dirinya terus ditekan maka Rabu (27/1/2016), Jessica beserta pengacaranya mendatangi Gedung Komnas HAM. Kedatangan mereka diduga terkait dengan dugaan pelanggaran HAM yang dialami Jessica, ia depresi akibat tekanan dari pemberitaan media dan juga tekanan sosial.

"Kami tadi sampaikan itu ke Komnas HAM. Kami diskusikan dengan mereka," ujar pengacara Jessica Yudi Sutikno di Gedung Komnas HAM, Jalan Pandeglang, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2016).

Yudi menambahkan, Jessica menyampaikan semua keluhan yang ia alami selama ini.

"Kami sampaikan kronologis dari awal pertemuan. Sampai proses hukum yang dia alami," ungkapnya.

Menurut Yudi banyak hal yang dikeluhkan oleh Jessica, seperti prosedur pemeriksaan yang terkesan tak manusiawi sampai tingkah laku wartawan yang menyebabkan Jessica stress.

"Wartawan hampir tiap hari nongkrong di rumahnya Jessica, makanya stres sampai dia gak bisa keluar," ungkapnya.

Sementara itu, sambil berjalan kaki menuju mobilnya, Jessica tak mau berbicara banyak. Dia terus menutup wajahnya ketika dibombardir puluhan wartawan yang terus menanyai kasus pembunuhan Mirna. Wajahnya terus memelas dan badannya terlihat kurang fit karena terus ditanyai soal status hukum yang menjeratnya itu. Melalui kuasa hukumnya ia hanya berharap kasus yang menyudutkan dirinya cepat selesai.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA