Suami Ingin Nikah Lagi, Istri Tidak Gila Dipaksa Masuk Rumah Sakit Jiwa

Selasa, 15 Maret 2016 - 17:57
Siti Aisyah

Perbuatan MZA alias Arif sungguh mengerikan, ia tega memaksa istrinya sendiri, memasukkannya ke rumah sakit jiwa, padahal istrinya tidak sakit jiwa. Korban bernama Siti Aisyah (37), warga Tlogosari, Kota Semarang, ia menjadi korban suaminya, dimasukkan ke rumah sakit jiwa (RSJ) Gondoamino Semarang. Suaminya tega melakukan hal tersebut lantaran ingin kawin lagi.

Aisyah pun melapor ke kantor Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Provinsi Jawa Tengah, Selasa (15/3/2016). Aisyah menuturkan, jika suaminya tega memasukkannya ke RSJ lantaran suamianya memiliki wanita idaman lain (WIL).


"Punya pacar dan hamil. Dia rencana mau menikahi pacarnya itu. Syaratnya harus cerai dari saya dulu," kata Aisyah berkerudung hitam.

Selain memiliki WIL, sang suami juga ingin menguasai hak asuh terhadap anak mereka.

"Agar hak asuh anak bisa jatuh ke tangan dia, syaratnya saya harus gila. Jadi di Pengadilan Agama nanti surat keterangan gila itu jadi bukti bahwa ibu yang gila tidak bisa merawat anak," katanya.

Tak hanya sekali, Aisyah dipaksa masuk rumah sakit jiwa, ia sudah tiga kali dimasukkan rumah sakit jiwa. Zainal Abidin Petir, kuasa hukum Aisyah menyoroti mengenai keteledoran pihak rumah sakit jiwa Gondoamino Semarang.

"Orang tidak gila kok bisa sampai dirawat dan dimasukkan sampai tiga kali. Tidak selektif," katanya.

Zainal menuturkan, usai mengetahui adanya istri yang dipaksa masuk rumah sakit jiwa, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak RSJ Gondoamino.

"Saya koordinasi, dicek oleh psikiater. Malah psikiaternya bingung ini orang sehat kok bisa dirawat dan disatukan dengan orang gila di satu ruangan," katanya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA