Sungguh Mengharukan! Status Terakhir Andi Ghalib di Facebook Sebelum Meninggal

Senin, 09 Mei 2016 - 20:47
Andi Ghalib

Andi Muhammad Ghalib, Mantan Jaksa Agungini meninggal dunia, Senin (9/5/2016), pukul 06.00 WIB. Ia meninggal di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Menurut keterangan putra sulungnya, Andi Anzhar Cakra Wijaya, Andi meninggal akibat gagal jantung.

Ada yang mengharukan dengan status terakhir Andi Ghalib di Facebook. Status tersebut dibuat pada hari Jumat. Andi Ghalib mengutip perkataan sahabat Rasulullah Muhammad SAW, Ali bin Abi Thalib tentang manfaat ilmu.


"Ilmu itu lebih baik dari harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau akan menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sementara harta terhukum. Jika harta itu akan berkurang jika dibelanjakan, maka ilmu akan bertambah jika dibelanjakan. (Sayidina Ali bin Abi ThaliB)," tulis Andi Ghalib di Facebooknya,

Status tersebut dibuat pada hari Jumat, 10 Januari 2014. Status tersebut dibuat Andi Ghalib saat menjadi calon anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pada pemilihan legislatif 9 April 2014, Andi Ghalib sukses melenggang ke senayan. Mantan Jaksa Agung itu terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Sayangnya, Andi Ghalib meninggal dunia sebelum masa jabatannya berakhir.

Jenazah Andi Ghalib disemayamkan di rumah duka di Jl Ceger Raya-TMII no.99 Jakarta Timur. Rencananya, jenazah Andi Ghalib akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, sekitar pukul 15.00.

"Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun,telah meninggal ayahanda kami Bp.Letjen TNI (Purn)H.Andi Muhammad Ghalib,SH.MH jam 06.00 wib krn sakit di RS.Medistra Pancoran Jaksel,mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar besarnya utk almarhum,alamat duka Jl.ceger Raya-TMII no.99 Jakarta Timur," imbuh Andi Surya Wijaya, anak Andhi Ghalib.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA