Syaratnya Cuma Satu, Asal Bukan Ahok

Senin, 29 Februari 2016 - 15:50
Ahok Dan M Taufik

Sosok Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok nampaknya tidak disukai oleh Partai Gerindra. Gerindra bahkan telah mantap memilih menjadi oposisi terhadap Ahok. Di Pilkada 2017 nanti, Gerindra memastikan diri tidak akan pernah mendukung Ahok untuk maju kembali.

Sikap ini terlihat jelas dari pernyataan M Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Pria ini menuturkan jika partai Gerindra akan menyambut baik dan terbuka bekerjasama dengan pihak atau partai manapun asal syarat yang mereka ajukan dipenuhi. Syarat yang harus dipenuhi tersebut adalah setiap pihak yang mengajak koalisi tak mengusung Ahok maju di Pilkada 2017.


"Asal tidak mengusung Ahok. Itu saja syaratnya," kata Taufik saat ditemui di sela-sela acara pelantikan akbar ribuan pengurus dan kader Hanura DKI, Minggu (28/2/2016) kemarin.

Menurut Taufik, masih banyak tokoh lain yang lebih layak diusung dan didukung sebagai pemimpin DKI Jakarta, siapapun kecuali Ahok. Taufik juga meminta agar partai politik tak terintimidasi dengan hasil survey yang menempatkan elektabilitas Ahok jauh di atas para tokoh yang lain.

"Kami saja punya stok kader banyak untuk memimpin Jakarta," tegasnya.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA