Tagar #MKDBobrok Menjadi Trending Topic

Senin, 07 Desember 2015 - 20:00
Setya Novanto

Sidang MKD untuk mendengar kesaksian Setya Novanto diundur dan digelar tertutup, publik pun merasa gerah. Mereka semakin tak mempercayai wakil mereka yang duduk di senayan tersebut. Bentuk kekesalan masyarakat muncul dalam bentuk tagar #MKDBobrok, tagar ini menjadi Indonesian trending topic di Twitter.

Setya Novanto diadukan oleh Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral terkait rekaman pembicaraan mengenai 'minta jatah saham Freeport'. Saat itu Setnov bersama Riza Chalid menemui Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dalam rekaman percakapan, ia mencatut nama Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk meminta saham PT Freeport.

Ada yang berbeda antara sidang Sudirman dan Maroef dengan Setya Novanto, jika Sudirman dan Maroef dilakukan terbuka, Setnov malah tertutup. Ada juga perubahan unik, sidang yang biasanya dipimpin Ketua MKD Surahman Hidayat dari Fraksi PKS itu pada hari ini dipimpin Kahar Muzakir dari Fraksi Partai Golkar.

Kahar sejak awal adalah orang yang meminta agar persidangan terhadap Setya tidak dilanjutkan. Sikap MKD ini membuat netizen geram.

Akun @slowmbot menulis, "Udah kebaca ini.. Ampuun pak.. Miris kita liat tingkah kalian. Bubar aja bubar DPR nya #MKDBobrok".


Akun @titopontoh berkicau, "Mau dibuat dagelan apapun rakyat sdh menilai #MKDBobrok".

Akun @han_sin menulis, "Di dalam ruangan sedang terjadi negoisasi saham #MKDBobrok".

Tagar lain terkait kasus ini yang masuk dalam deretan trending topic yaitu SetNovLewatSamping dan Mahkamah Konco Dewe.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA