Tak Disangka, Pemuda Gondrong Bersandal Jepit Ini Kini Jadi Sosok Yang Fenomenal

Senin, 11 September 2017 - 21:58
Jokowi Saat Muda

Akun Facebook Presiden Indonesia mengunggah sebuah foto yang diambil sekitar 30 tahun yang lalu yang diyakini adalah arsip Presiden Joko Widodo. Postingan ini diunggah pada tahun 2016 yang lalu.

"Perubahan 30 tahun kita semua tdk ada yg tahu..pemuda jongkok berkaos hitam bersandal jepit itu sekarang menjadi RI 1." caption dalam foto tersebut.


Tampak beberapa orang pemuda sedang berfoto bersama dengan membawa spanduk bertuliskan "Mapala Silva Gama Yogyakarta" berwarna kuning.

Dalam foto tersebut tertulis tag "Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983, Mahasiswa pecinta Alam, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama)".

Dari foto tersebut, tak ada orang yang mencolok, semua memakai kaos oblong dan celana jeans panjang. Bahkan tak ada yang menyangka jika salah seorang dari 13 pemuda ini akan menjadi pemimpin bangsa saat ini.

Foto yang diunggah oleh Presiden Indonesia ini mendapatkan banyak komentar dari para netizen. Tampak Jokowi masa muda yang mengenakan kaos oblong berwarna hitam dan sedang berjongkok ini telah mendapatkan lebih dari 18 ribu likes dan telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali.

Seorang netizen dengan akun Rio Marthadi menuliskan komentarnya, bahwa rakyat biasa juga wajib bermimpi untuk menjadi seorang presiden karena sudah ada buktinya.

"Keliatan bukan lahir dari anak Jendral, Anak President, Anak Ketua Partai, Anak Mentri dlll....,jadi rakyat biasa wajib bermimpi menjadi President karena sudah terbukti bisa. inspiratif," ujarnya.

Tak hanya dianggap inspiratif, presiden Joko Widodo juga dianggap cocok menjadi pemimpin yang besar.

"Jokowi sdh terlatih...mendaki gununh aja mampu, itu modal kuat blusukan...naik bus umum butut sdh biasa, itu modal dia tetap sederhana...gaul dg siapa saja latar belakangnya, itu yg mjd karakternya bisa menerima dan diterima semua pihak.... Jokowi memang cocok mjd pemimpin besar." tulis akun Erwansyah Bela.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA