Taufik Anggota Tim Pemenangan Anies Sindir Agus : Mana Ada Di Dunia Kota Apung

Kamis, 05 Januari 2017 - 13:52
Agus Yudhoyono

Ucapan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono kerap menjadi bahan perbincangan di dunia maya. Ia kerap mendapat sindiran dari netizen, Mohammad Taufik, anggota tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, ikut mengomentari perilaku Agus yang belakangan jadi bahan perundungan di media sosial.

Dalam pandangan Taufik, Agus terbebani dengan statusnya sebagai anak presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itulah yang disebutnya membuat Agus terdesak untuk harus mengetahui segalanya. Walaupun tema yang ditanyakan bukan bidang yang dikuasainya.


"Sebagai anak presiden, dia merasa harus tahu segalanya. Akhirnya jadi beban buat dia," kata Taufik saat ditemui di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2017).

Taufik kemudian mencontohkan berbagai ucapan Agus yang jadi bahan perundungan, dari mulai sedotan air hingga kota terapung.

"Masa sedotan. Emangnya air lemon pakai sedotan," ujar Taufik.

"Kota apung juga tuh. Mana ada di dunia kota apung. Pasar apung baru ada," ucap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini.

Selain di medsos, sorotan terbaru terhadap Agus terjadi usai ia berkampanye di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/1/2017). Saat itu, para pewarta ingin mengetahui pandangan dari Agus mengenai kondisi alat transportasi publik yang ada di Jakarta, terutama setelah terbakarnya kapal Zahro Express di Teluk Jakarta pada 1 Januari lalu. Namun, bukannya langsung menjawab, Agus sempat dibisiki lebih dulu oleh juru bicaranya, Rico Rustombi.

"Tidak semuanya jelek," ujar Rico sambil membisikkan sesuatu ke kuping Agus.

Setelah dibisiki, barulah kemudian Agus menjawab pertanyaan tersebut.

"Itu semua harus jadi koreksi bersama. Saya katakan tidak semua seperti itu. Yang bagus kita pelihara, kita tingkatkan, dan yang belum kita perbaiki dan kita koreksi bersama-sama," kata Agus.






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA