Tebar Pesona, Pilot Gadungan Ini Peloroti Harta 50 Pramugari

Senin, 02 Januari 2017 - 13:55
Ridho Ruslan

Ridho Ruslan, pria ini berhasil memikat banyak pramugari dan menguras harta mereka. Ridho merupakan pilot gadungan, telah menipu sebanyak 50 pramugari dari berbagai maskapai. Ia akhirnya diringkus aparat Polsek Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ridho meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari aksi penipuannya.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Zainal Azhab mengatakan, pelaku pernah ditangkap oleh Polres Bandara Soekarno Hatta karena menipu puluhan pramugari. Kebanyakan korban adalah pramugari yang bekerja di maskapai yang ada di Bandara Soekarno Hatta.


Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari, ujar Kompol Zainal, Minggu (1/1/2017)

Modus pelaku melakukan aksinya dengan menyamar sebagai pilot untuk menarik perhatian korban. Kemudian pelaku memacari dan lalu memorotinya.

Jadi pelaku bilang sedang off kerja, mau ketemu tapi pinjam uang dulu kepada korban. Namun setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung menghilang, mengganti nama dan nomor ponsel-nya, kata Zainal.

Zainal menambahkan, total kerugian uang dari 50 korban diperkirakan mencapai Rp 150-200 juta. Pihaknya sendiri agak kesulitan mengungkapnya, karena korban mentransfer uang lewat rekening atas dasar kepercayaan.

"Ada yang transfer Rp1 juta sampai Rp 5 juta, katanya.

Saat ini belum ada korban pramugari yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, kata dia, sudah ada salah satu korban yang membenarkan pernah ditipu oleh pelaku.

Kita akan coba cari semua korban yang pernah ditipu untuk membantu mengembangkan kasus ini jelasnya.

Sementara itu, salah seorang wanita berinisial PB bersyukur kalau akhirnya sang pria tampan itu ditangkap. Dalam akun Facebooknya dia mengatakan, pernah juga menjadi korban pria yang menjadi customernya itu.

Astaga. Namanya Mr R, pernah jadi sebagai pembeli mobilHonda CRV 2013 (tapi bermasalah) Sekarang dipublish karena nyolong HP? Oh my, tuturnya.

Dia pernah menjadi customer eike, orangnya bermasalah. Bahkan dia banyak dicariin orang.




loading...

BERITA LAINNYA