Terinspirasi Kartun, Geng Begal Ini Mengenakan Jubah Hitam

Rabu, 02 September 2015 - 20:06
Ilustrasi Begal

Sungguh mengerikan aksi geng begal jubah hitam. Dalam aksi kejahatannya, geng ini membawa gergaji raksasa dan juga stik pemukul baseball. Anggota geng ini terdiri dari pemuda berusia 16 hingga 20 tahun, mereka merupakan pemuda pengangguran.

Pada hari Senin lalu (1/9/2015), polisi berhasil membekuk FH salah satu anggota jubah hitam. Ia ditangkap di sebuah Plaza di Bintaro, menyusul penangkapan ini, dua orang rekannya HT dan IG ditangkap di kos-kosan mereka di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan.


Kelompok begal ini rajin beroperasi, menurut penuturan mereka, mereka sudah menggarap sebanyak 20 orang korban. Dalam operasi mereka menggunakan sepeda motor, sejatinya anggota geng ini berjumlah 8 orang, lima kini menjadi incaran polisi.

Komplotan ini sehari bisa beraksi hingga 10 kali. Pada tanggal 5 hingga 6 Agustus mereka beroperasi di 10 lokasi. Mereka mnyusuri jalan Joglo Barat dan menjambret dompet dan HP seorang korban. Mereka kemudian bergerak ke Ulujami, Pesanggrahan, di sini mereka merampas Honda Scoopy dan Yamaha Mio. Mereka lanjut bergerak ke Pondok Pinang, mereka kembali merampas motor Mio milik anang-anak nongkrong. Dan akhirnya mereka bergerak ke Jalan Leuser di Kebayoran Baru dan mengambil barang meilik petugas galian PLN.

Selain membawa senjata, anggota geng ini mengenakan jubah hitam panjang. Pimpinan geng mengenakan atribut ini karena terinspirasi dengan film kartun. Kini sebanyak 3 orang anggota mereka kini mendekam di Mapolsek Jakarta Selatan, namun masih ada 5 lainnya yang masih bebas berkeliaran.




Loading...
loading...

BERITA LAINNYA