Ternyata Kelompok ISIS Indonesia Yang Menargetkan Kematian Ahok

Kamis, 21 Januari 2016 - 19:27
Ahok

Sebelumnya diberitakan jika Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mendapatkan informasi jika nyawanya diancam oleh teroris. Ternyata, Ahok menjadi incaran kelompok teroris ISIS Indonesia. Hal ini berdasarkan hasil pemerikasaan terhadap salah satu dari 12 terduga teroris yang berhasil ditangkap polisi. Tersangka mengakui jika ISIS Indonesia pimpinan Bahrun Naim menargetkan kematian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Temuan ini diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Terduga teroris bernama Andika mengaku salah satu target incaran dalam operasi kelompok mereka adalah pimpinan di Pemda DKI.

"Andika adalah salah satu sel Bahrun Naim di Indonesia. Dia sudah ditangkap dan dari pemeriksaan terungkap jika mereka memiliki 4 kelompok target yang akan disasar dalam aksinya," kata Kapolda, dalam sebuah diskusi dengan kalangan media di Polda Metro Jaya, Rabu (20/1/2016).

Saat ditanya apakah pejabat Pemda DKI itu adalah Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, mantan Kapolda Papua itu membenarkan dengan tersenyum dan mengangguk meski tidak menyebut nama. Tito pun menambahkan berdasarkan pengakuan jaringan Bahrun Naim bernama Andika ini terungkap bahwa empat kelompok sasaran mereka adalah petinggi pemerintahan, petinggi Polri, pejabat Pemda DKI dan pejabat Mapolres Solo, Jawa Tengah.





loading...

BERITA LAINNYA