Tuhan Masih Melindungi Jokowi

Sabtu, 28 November 2015 - 09:33
Presiden Jokowi

"Tuhan masih melindungi Presiden Jokowi", pernyataan ini disampaikan olehOtto Hasibuan,Mantan Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi),Jumat(27/11/2015).

Keputusan Jokowi yag tidak menyetujui perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indonesia (PTFI), dinilai sebagai hal yang tepat yang membuatnya lolos dari tuduhan Jokowi menerima saham sebesar 11 %, sebagaimana disebutkan dalam rekaman yang dibuka Menteri ESDM Sudirman Said.

"Tuhan masih melindungi Presiden. Saya tidak bisa bayangkan apa jadinya kalau Presiden Jokowi menyetujui perpanjangan kontrak Freeport tersebut, pastilah orang akan percaya dan menuduh presiden benar-benar menerima 11% saham Freeport seperti yang diperdengarkan dalam rekaman tersebut," ujar Otto Hasibuan.


Lantaran Jokowi tak menyetujui perpanjangan Freeport tersebut maka Jokowi lolos dari tuduhan yang mungkin bisa dilimpahkan padanya. Rekaman ini dilakukan pada bulan Juni, dan pada bulan Agustus sampai dengan September masih ada upaya dari seorang Menteri yang terkesan ingin memperpanjang kontrak tersebut tetapi kemudian bulan Oktober Rizal Ramli meributkan masalah ini dengan kepretannya dan menolak perpanjangan Freeport tersebut dan akhirnya Presiden menolak perpanjangannya. Usai lima bulan, rekaman tersebut dibuka oleh Menteri ESDM Sudirman Said.

Andaikata, waktu itu Jokowi menyetujui perpanjangan Freeport, dan rekaman tersebut tak dibuka, maka Jokowi bisa diserang dan tersandera dengan rekaman tersebut. Karena itulah, Otto mengatakan jika Tuhan telah menyelamatkan presiden dari kemungkinan fitnah yang kejam.

"Oleh karena itu saya minta agar semua Menteri harus berani pasang badan buat Presiden dalam membela negara meskipun mereka berasal dari partai politik, dan harus memiliki satu tuan yaitu Presiden," kata Otto.

Sumber : Tribunnews.com






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA