Usai Menikah Di Solo, 4 Hal Ini Akan Dilakukan Oleh Kahiyang Dan Bobby

Sabtu, 11 November 2017 - 16:09
Jokowi

Resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan berlangsung di dua tempat, yakni di Solo dan Medan. Resepsi pernikahan di Solo berlangsung dalam adat Jawa, sedangkan di Medan menggunakan adat Mandailing dan Tapanuli Selatan. Resepsi pernikahan di daerah asal Bobby itu dilaksanakan sekitar setengah bulan setelah akad nikah. Acara akan berlangsung mulai tanggal 21 November 2017 hingga 26 November 2017. Berikut empat hal yang akan dijalani Kahiyang dan Bobby dalam resepsi pernikahan kedua mereka.

1. Pemberian Marga untuk Kahiyang


Setelah resmi menjadi istri Bobby Nasution, Kahiyang akan memperoleh boru atau marga. Ia akan diberi marga Siregar seperti ibu Bobby. Pemberian marga itu dilakukan Selasa (21/11/2017).

2. Pemotongan Kerbau

Pria yang akan menikahi Kahiyang Ayu, yakni Bobby Nasution bukanlah pria sembarangan. Ia adalah keturunan ketujuh dari Raja Gunung Baringin Nasution dari Tapanuli Selatan. Resepsi pernikahan kedua Kahiyang dan Bobby akan dimulai dengan acara pemotongan kerbau besar, sebagai syarat meminta izin kepada raja-raja, untuk menabuh gordang (bedug) sembilan. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (24/11/2017). Malam harinya akan dilaksanakan manortor.

3. Mendapat Gelar dari Raja-raja

Puncak acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan berlangsung pada Sabtu (25/11/2017). Di hari itu, Bobby dan Kahiyang akan mendapat gelar dari raja-raja. Bobby Nasution akan memperoleh gelar Sutan Kumala Abdul Rahman, sedangkan Kahiyang mendapat gelar Namora, yang artinya orang kaya. Namun, gelar lengkap untuk Kahiyang masih dirahasiakan.

4. Resepsi Di Medan

Resepsi pernikahan Kahiyang di Medan akan berlangsung pada Minggu (26/11/2017). Saat ini, tenda untuk acara tersebut sudah berdiri di samping kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Medan. Nantinya akan ada acara hiburan tari Jawa dan tari Mandailing sewaktu resepsi berlangsung. Setidaknya 100 orang kerabat Jokowi akan terbang ke Medan untuk menghadiri acara tersebut.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA