[Video] Biker Ini Sudah Salah, Ditegur Malah Menghajar Orang Yang Menegur

Kamis, 10 Desember 2015 - 17:53
Biker Pukuli Pengemudi Mobil

Saat mengendarai kendaraan bermotor, hendaknya kita mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku agar terjadi ketertiban, dan tidak ada pemakai jalan yang dirugikan. Namun kerap kali ada saja pengendara kendaraan yang tak mau taat pada aturan dan sering menyebabkan gesekan dengan pengendara lain hingga berujung pada cekcok mulut juga perkelahian.

Peraturan dan UU Lalu Lintas terbaru menerapkan sanksi pidana dan denda yang lebih berat buat pelanggaran lalu lintas. UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 telah diberlakukan untuk menggantikan UU Nomor 14 Tahun 1992, dengan sanksi yang lebih berat bagi para pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat/lebih yang melanggar peraturan lalu lintas di jalan agar tidak ditilang Polisi.


Sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun facebook Asep Muhammad, menunjukkan bahwa kesabaran dibutuhkan untuk pengemudi kendaraan di kota-kota besar seperti di Jakarta dan Bandung.

Kejadian perkelahian terekam dari sebuah dashboard mobil milik seorang driver akibat liarnya perilaku biker di Jakarta.

Di satu jam sibuk, kamera dashboard dari mobil ini merekam bagaimana seorang biker tiba-tiba mengambil jalur kanan dan membuat mobil perekam sempat berhenti mendadak.

Konflik tak terhindarkan, sang biker dan pemilik mobil baku hantam menggunakan helm dan besi kunci stir dari kelengkapan masing-masing. Sebelum akhirnya dilerai oleh pengguna jalan lainnya.

Sedikit mengupas awal mulanya adu jotos tersebut terjadi diduga karena pada awal video terlihat, di bagian atas ada rambu-rambu larangan mengambil jalur belok ke kanan.

Karena jalur tersebut hanya diperuntukkan bagi yang ingin belok ke kiri. Pada kasus seperti ini yang kita butuhkan adalah kesadaran tertib berkendara.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA