[Video] Kepergok Cara Pengemis Pura-Pura Buntung

Minggu, 15 November 2015 - 21:44
Trik Pengemis Buntung

Segala macam cara dilakukan orang untuk mendapatkan uang dan penghasilan, dari cara yang halal hingga yang haram. Banya orang yang mengambil jalan pintas dengna cara menipu untuk bisa meraup keuntungan dari orang sekitarnya. Hal ini juga yang dilakukan oleh sejumlah orang yang menjadi pengemis dan berusaha meraih belas kasihan orang lain demi mendapatkan sejumlah uang.

Sebuah video yang diunggah oleh Dinas Sosial DKI Jakarta mengungkap modus penipuan yang dilakukan oleh seorang pengemis. Pengemis ini nampak dari luar seperti buntung dan kehilangan kakinya, namun sebenarnya ia normal dan tidak menyandang disabilitas.


Pria yang menyamar jadi pengemis ini ditangkap di kawasan Gunung Sahari Jakarta. Di hadapan petugas Dinsos, pria yang mengenakan kaos kerah warna kuning, celana hitam dan kopiah ini memperagakan bagaimana cara ia membuat seolah-olah kakinya buntung.

Kaki kirinya ternyata ditekuk ke belakang, dengan betis dan telapak kaki menempel di bokongnya barulah ia mengenakan celana panjang. Dengan cara ini, kakinya nampak seperti buntung, dan bisa membuat banyak orang berbelas kasihan.

Seorang pengemis dengan modus kaki buntung diamankan oleh petugas dinsos di Gunung sahari. Tonton videonya

Posted by Dinas Sosial Dki Jakarta onFriday, November 13, 2015






Loading...
loading...

BERITA LAINNYA