Wakil Ketua KPK : Ratna Lo Tanggepin, Ngapain?

Selasa, 15 Maret 2016 - 18:29
Ratna Sarumpaet

Nama Ratna Sarumpaet, belakangan ini menjadi bahan pembicaraan. Hal ini lantaran aktivis HAM ini melontarkan tuduhan jika AHok telah membeli tentara, polisi, dan juga KPK.

"Ahok bisa beli apa saja. Dia sudah beli tentara, dia beli kepolisian, dia beli KPK," kata Ratna pada acara diskusi "Jakarta Tanpa Ahok" yang diselenggarakan di Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Jumat (11/3/2016) lalu.


Ratna melontarkan pernyataan tersebut terkait langkah Ahok yang melibatkan TNI dan polisi dalam menggusur bangunan di Kalijodo. Sedangkan untuk KPK, hal ini dikaitkan dengan pengusutan kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras di KPK. Pernyataan Ratna ini pun dibantah oleh TNI, KPK, dan juga kepolisian.

Terkait, pernyataan Ratna Sarumpaet, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif juga ikut berkomentar mengenai tuduhan serius Ratna Sarumpaet, pekerja seni dan aktivis HAM.

"Ratna lo tanggepin, ngapain?" kata Laode seusai menghadiri seminar nasional Anti-Corruption and Democracy Outlook 2016 di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Laode tak mau ambil pusing dengan pernyataan Ratna, juga tudingan yang ditujukan pada KPK. Sebab, pihak yang menilai KPK dibeli atau tidak adalah masyarakat.

"Berat tuh (kalau ditanggapi). Bisa panjang," kata dia.







Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA