Wanita Emas Calon Gubernur Dikenal Tertutup, Jarang Bertegur Sapa Di Lingkungannya

Kamis, 17 Maret 2016 - 20:34
Wanita Emas

Sejumlah nama muncul belakangan ini untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017, salah satunya adalah Mischa Hasnaeni Moein, kader Partai Demokrat. Tak banyak yang tahu mengenai keseharian "wanita emas" ini. Ia tinggal di Jalan Kemang V, Jakarta Selatan.

Ternyata si wanita emas tertutup dengan lingkungannya, Dewi, pemilik warung nasi dekat rumahnya mengaku jika Hasnaeni jarang bertegur sapa dengan para tetangganya.

"Ya biasanya sih kalau yang lain suka kadang-kadang senyum ke kita yang di warung, buka kaca mobillah minimal. Tapi Bu Hasnaeni biasanya langsung pergi aja gitu. Atau mungkin saya yang belum pernah melihat dia senyum kesini kali ya," ujar Dewi, toko Dewi hanya 30 meter dari rumah Hasnaeni itu.


Hasnaeni baru pindah tahun 2007 lalu, sebelumnya rumahnya ditempati oleh Mantan Menteri Luar Negeri, Ali Alatas itu. Sebelum di tempat sekarang, Hasnaeni tinggal di daerah Lebak Bulus. Dewi berjualan selam 13 tahun, ia jarang melihat Hasnaeni ikut pengajian, hanya melihatnya sekali yaitu saat akan maju sebagai wakil rakyat pada 2014 lalu.

"Iya pas 2014 itu aja yang dia mau maju dari Demokrat, dia pernah bagi-bagi payung, gelas begitu ke warga, sudah itu saja," ujarnya.

Juki, seorang warga juga menuturkan jika Hasnaeni jarang keluar dan berkumpul dengan warga. Saat kampanye anggota dewan 2014, Hasnaeni pernah memasang banyak spanduk dirinya di komplek rumahnya, tapi Juki tidak pernah tahu bahwa rumah wanita asal Makassar tersebut.

"Namanya di komplek elite, mas. Pasti tidak ada yang kenal antar tetangga sebelah. Saya aja tadinya enggak tahu kalau dia ternyata rumahnya disitu, padahal setiap hari saya ada disini kelola lapangan tenis," jelasnya.

Pemilu 2014 yang lalu, Hasnaeni maju sebagai calon DPR dari dapil DKI Jakarta, namun ia gagal terpilih. Tahun 2012 yang lalu, ia mencalonkan gubernur DKI namun gagal.

Sumber : tribunnews






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA