Generate file : /sitefiles/berantai/detail/bikin-bangga-prajurit-penembak-jitu-ini-mengharumkan-nama-indonesia-2-kali.htmlmasuk Bikin Bangga, Prajurit Penembak Jitu Ini Mengharumkan Nama Indonesia 2 kali

Bikin Bangga, Prajurit Penembak Jitu Ini Mengharumkan Nama Indonesia 2 kali

Rabu, 05 Oktober 2016 - 11:58
Serda Dasep

Serda Dasep Iman Suherman, nama personel TNI ini membanggakan dan mengharumkan Indonesia. Dasep dua kali menorehkan prestasi, menyumbangkan medali di ajang Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM). Yang dilakukan Dasep memang membanggakan, personilTentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Yonif 300/Raider Banjar Kedaton, Kodam/III Siliwangi ini berhasil mempertahankan Indonesia tetap di posisi pertamaajang tahunan lomba menembak internasional.

Serda Dasep bersama teman-temannya berhasil mengungguli negara lain membuat Indonesia berada jauh di atas 20 negara pesaing seperti Malaysia, Inggris, Amerika bahkan Australia sendiri sebagai tuan rumah.Serda Dasep menuturkan jika dirinya hanya salah satu anggota tim dari 19 prajurit Kontingen TNI AD yang ikut serta dalam AASAM.


"Tahun 2015 lalu, Alhamdulillah meraih medali 4 perak, 1 perunggu sedangkan untuk nomor beregu 6 emas ,1 perak. Tahun 2016 ini untuk perorangan menyumbang 1 perak dan 2 perunggu sedang beregu menyumbangkan 7 emas, 1 Perak dan 2 Perunggu. Total medali yang diraih 7 emas, 2 perak dan 4 perunggu," tuturnya.

Pria kelahiran 12 februari 1983 lalu di Sukabumi itu mengaku bangga bisa mewakili negaranya di ajang internasional, sekaligus membuka mata negara lain jika senjata buatan indonesia lebih hebat dari buatan luar negeri .

"Kita bisa buktikan jika merah putih tidak kalah dengan tentara luar apalagi senjata yang digunakan asli buatan lokal milik PT Pindad," sambungnya seraya tersenyum.

Pada April lalu, Serda Dasep berangkat bersama 14 rekannya untuk mengikuti AASAM. Ia masuk ke dalam kategori tembak reaksi dengan senjata senapan bersama 8 anggota TNI lainnya.

"Selain senapan, ada dua rekan yang ikut di kategori Sniper dan empat lainnya di pistol. Di seluruh kategori hampir semua medali kita borong, tapi kan enggak enak sama negara lainnya," ujar Serda Dasep setengah bercanda.

Setiap AASAM digelar, Indonesia selalu langganan berada di posisi teratas. Tak aneh bagi Dasep ketika tentara negara lain sering menganggap ada kecurangan dengan senjata yang digunakan prajurit TNI.

"Wajar mereka heran, mereka menganggap jika negara mereka lebih maju begitu juga dengan persenjataannya. Masa bisa kalah dengan senjata yang dibawa prajurit TNI buatan lokal pula, malahan mereka ada yang bilang Indonesia pakai Magic," tandas Serda Dasep sambil tertawa.




loading...

BERITA LAINNYA