Generate file : /sitefiles/berantai/detail/pengendara-motor-ditangkap-lantaran-serobot-iring-iringan-wapres.htmlmasuk Pengendara Motor Ditangkap Lantaran Serobot Iring-Iringan Wapres

Pengendara Motor Ditangkap Lantaran Serobot Iring-Iringan Wapres

Minggu, 29 November 2015 - 13:40
Serobot Rombongan Wapres

Ada kejadian mengejutkan saat iring-iringan mobil Wapres Jusuf Kalla, Sabtu (28/11/2015). Seorang pengemudi motor Honda Revo B 6560 WKS, nekat menyerobot pengamanan polisi iring-iringan mobil Wapres. Pengendaranya bernama Gede Arudin (25), ia ditangkap hingga terjatuh.

Komisaris Afroni S, Kapolsek Pesanggrahan, mengatakan kini Gede Arudin sedang diperiksa untuk tahu motifnya, Arudin mengaku tak tahu bahwa iring-iringan yang Ia masuki adalah rombongan Wapres Jusuf Kalla.


Pada waktu itu sekitar pukul 19.25, konvoi mobil wapres melintas. Ada tiga petugas yang diarahkan ke lokasi penutupan jalur di pintu keluar tol tepatnya di Jalan Ciledug Raya. Mobil wapres melintas ke sana usai pulang mengunjungi Ponpes Darunnajah Ulujami.

"Rombongan RI 2 akan keluar dari tol dari arah Joglo melintas di Jalan Ciledug Raya," kata Afroni.

Saat rombongan sudah dekat, petugas kemudian menyetop kendaraan di jalan tersebut karena rombongan Wapres akan segera melintas. Di saat itulah Arudin menyerobot.

"Pengendara dari arah Ciledug dan melawan arus dengan posisi langsung memotong jalan yang bertepatan Wakil Presiden Lewat," kata Afroni.

Melihat hal itu, anggota yang melakukan pengamanan jalur Pam Waskita langsung menangkap pengendara tersebut hingga terjatuh.

"Kejadian tersebut dilihat langsung oleh Paspampres, sehingga dianggap membahayakan Wapres. Untuk itu pihak Paspampres memerintahkan untuk diamankan dan diperiksa di Polsektro Pesanggrahan," ucap Afroni.

Sumber : Tribunnews.com






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA