Generate file : /sitefiles/berantai/detail/polisi-selidiki-kasus-penghasutan-palu-arit-di-rupiah-baru-yang-dilakukan-habib-rizieq.htmlmasuk Polisi Selidiki Kasus Penghasutan Palu Arit Di Rupiah Baru Yang Dilakukan Habib Rizieq

Polisi Selidiki Kasus Penghasutan Palu Arit Di Rupiah Baru Yang Dilakukan Habib Rizieq

Jumat, 06 Januari 2017 - 13:26
Habib Rizieq

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI),Rizieq Shihab, pernah dilaporkan karena ucapannya yang dinilai menghina Pancasila, pelapornya adalah Sukmawati Soekarnoputri. Setelah itu Rizieq kembali dilaporkan ke polisi lantaran perkataan dalam ceramahnya yang dinilai melecehkan umat Kristiani. Kini pihak kepolisian akan mengusut mengenai penghasutan yang dilakukan oleh Rizieq terkait isu gambar palu arit di mata uang baru.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohamad Iriawan. Ia menuturkan jika pihaknya akan menyelidiki penghasutan dalam pecahan uang Republik Indonesia yang dilakukan oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.


"Rizieq pertama ada laporan penistaan agama oleh PMKRI, kita sedang dalami. Berikutnya kemudian ada juga laporan masalah uang, yang uang ini dibilang bergambar palu arit," ujar Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/1/2017).

Iriawan mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan dari Bank Indonesia (BI) terkait kebenaran palu arit dalam logo tersebut. BI membantah bahwa logo dalam pecahan uang itu merupakan simbol komunisme.

Pihaknya pun kini menunggu BI untuk melaporkan secara resmi ke polisi. Polisi berencana akan memanggil saksi ahli dari BI untuk memproses dugaan penghasutan ini.

"Itu kan memberikan penghasutan kepada masyarakat, ada PKI di Indonesia, tidak boleh seperti itu, tidak bisa bicara itu," ujar Iriawan.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA