Generate file : /sitefiles/berantai/detail/raffi-maaf-saja-tidaklah-cukup.htmlmasuk Raffi, Maaf Saja Tidaklah Cukup

Raffi, Maaf Saja Tidaklah Cukup

Kamis, 05 November 2015 - 12:45
Raffi Ahmad

Ternyata permintaan maaf Raffi Ahmad terkait lawakannya yng menyinggung profesi wartawan dirasakan tidak cukup untuk menebus kesalahan Raffi tersebut. Raffi Ahmad meminta maaf dengan bertandang ke kantor salah satu organisasi kewartawanan. Hal ini disampaikan oleh Tri Wibowo Santoso, Ketua Umum Poros Wartawan Jakarta (PWJ).

"Raffi melakukan penghinaan terhadap kami sebagai pekerja media di acara live Happy Show. Jadi, dia juga harus minta maaf di acara serupa," kata Bowo, panggilan akrab Tri Wibowo Santoso.


Meski tak cukup, langkah Raffi berkunjung ke kantor salah satu organisasi wartawan dinilai sudah benar. Namun organisasi kewartawanan tak hanya satu, Raffi harus minta maaf di acara yang sama saat dirinya menghina wartawan, kasus ini pun harus diselesaikan lewat jalur hukum.

Bowo juga mengatakan jika organisasi yang didatangi Raffi belum bisa mewakili seluruh wartawan, ada wartawan yang tergabung dengan organisasi lain. Bowo juga mengatakan jika lawakan Raffi ibarat orang memecahkan piring.

"Sama saja, Raffi telah memecahkan piring. Meski meminta maaf, tapi piring tak bisa kembali utuh. Banyak kawan-kawan yang masih kecewa dengan pernyataan Raffi," tutur Bowo.

Bowo meminta Raffi mendatangi organisasi kewartawanan yang lain, selain itu Raffi harus menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di media-media.

"Masih ibarat piring pecah, Raffi harus mengumpulkan puing-puing yang tercecer. Artinya, ia harus menyambangi organisasi-organisasi wartawan lainnya. Terutama kalangan kawan-kawan pers yang berkecimpung di desk hiburan," kata Bowo.

Masalah Raffi terjadi saat Raffi Ahmad membuat lawakan di Happy Show Trans TV yang menyinggung profesi wartawan. Saat itu ia bersama Billy berakting jadi wartawan.

"Kalau wartawan lagi ngeriung (ngumpul), lagi ngejar berita, misal lagi dikejar-kejar, lu begini aja (sambil lempar recehan). Wartawan kan.. setiap orang kan mata duitan," kata Raffi dalam acara tersebut.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA