Generate file : /sitefiles/berantai/detail/ramai-di-dunia-maya-video-rizieq-didaulat-jadi-imam-besar-umat-islam-indonesia.htmlmasuk Ramai Di Dunia Maya, Video Rizieq Didaulat Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia

Ramai Di Dunia Maya, Video Rizieq Didaulat Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia

Selasa, 10 Januari 2017 - 09:15
Habib Rizieq

Sebuah video ramai diperbincangkan di dunia maya, di dalamnya ditunjukkan saatHabib Rizieq Shihab,Ketua Front Pembela Islam (FPI) didaulat sebagaiimam besar umat Islam di Indonesia. Dalam video yang diunggah oleh akun youtube bernamaMarkaz Syariah, tampak ratusan orang berkumpul diacara Tabligh Akbar Aksi Bela Islam Konsolidasi Nasional Spirit 212 bertajuk 'Menyongsong Kebangkitan Islam'.

"Umat Islam Sumatera Utara mau memberi mandat kepada Imam Besar FPI Muhammad Habib Shihab sebagai imam besar pemimpin Indonesia. Demikianlah surat pemberian mandat tersebut kami sampaikan. Semoga Alah SWT memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita semua, Medan, 28 Desember 2016. Atas nama ormas Islam Sumatera Utara," seru sang orator.


Setelahnya, sang orator berteriak 'takbir' sebanyak tiga kali dan langsung diikuti jawaban ratusan jamaah yang mengumandangkan 'Allahu Akbar'.

Kemudian, orator tampak menyerahkan selembar surat kepada Rizieq, surat itu pun dia pamerkan kepada jamaah yang berada di lokasi. Kumandang Takbir kembali bergema di lokasi.

Video berdurasi 5 menit 7 detik ini sukses mendapat 38.876 penonton yang sudah diunggah sejak 28 Desember 2016. Sebanyak 900 orang suka dengan video tersebut, sementara 79 memberi tanda tidak suka melihat video itu.

Dukungan serupa juga diberikan ormas Islam di Sumatera Selatan kepada orang nomor satu di FPI itu. Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Fitsa Hats, dukungan itu terjadi pada Minggu, 8 Januari 2017 dan disaksikan langsung oleh ratusan jamaah.

"Dengan bertawakal kepadanya, kami para ulama dan pimpinan ormas Sumatera Selatan menyatakan, kami memohon dan mendaulat Habib Rizieq Shihab sebagai imam besar ulama Indonesia," ujar sang orator.




loading...

BERITA LAINNYA