Generate file : /sitefiles/berantai/detail/ramai-video-sumarsono-terima-sesuatu-netizen-curiga-jika-itu-amplop.htmlmasuk Ramai Video Sumarsono Terima Sesuatu, Netizen Curiga Jika Itu Amplop

Ramai Video Sumarsono Terima Sesuatu, Netizen Curiga Jika Itu Amplop

Minggu, 08 Januari 2017 - 12:01
Video Sumarsono

Netizen ramai memperbincangkan mengenai sebuah video singkat yang dibagikan di Twitter. Dalam video tersebut, nampak Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono menerima sesuatu dariKetua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Syarkawi Rauf. Netizen mencurigai jika Sumarsono menerima "amplop" dari Syarkawi.Memang sempat terlihat Sumarsono tengah memasukkan sesuatu ke dalam kantong saku celananya. Itu dilakukan Sumarsono seusai bersalaman dengan Syarkawi Rauf. Momen itulah yang kemudian terekam video dan kemudian menjadi gunjingan hangat netizen.

Sejauh ini, Sumarsono tidak menampik memang ada pemberian dari Syarkawi usai bersalaman. Itu berupa catatan yang disertai kartu nama.Pria kelahiran Tulungagung Jawa Timur pada tahun 1959 ini membantah keras bila pemberian itu berupa amplop yang berisi uang. Bahkan menjawab itu, Sumarsono terlihat setengah emosi.


"Nggak apa-apa. Nggak usah dikomentarin, jawabannya biarkan saja. Hanya orang bodoh yang mau menerima di depan meja ruang rapat di hadapan 25 orang. Saking bodohnya juga yang nanya juga bodoh !" kata Soni, di salah satu tempat makan kawasan Jakarta Pusat, dengan wajah kesal.

Lalu, terkait mengapa pemberian Syarkawi tersebut kemudian langsung dimasukkan Sumarsono ke saku celananya. Ia berdalih bahwa hal itu semata dilakukannya agar menghormati orang lain yang hendak bersalaman berikutnya.

"Kalau orang Jawa, salaman dengan tangan satu itu enggak sopan. Maka selalu apa yang kita pegang ditaruh di saku dahulu, baru tangan dua. Itu filosofi Jawa yang selalu saya pegang," katanya.

Meski begitu, dalam video itu, justru tidak ada terlihat Sumarsono bersalaman dengan dua tangan. Baik itu dengan Syarkawi maupun dua perempuan lain yang kemudian bersalaman dengannya. Termasuk juga ketika sebelum rapat dimulai. Jabat tangan yang dilakukan Sumarsono semuanya dilakukan dengan satu tangan.






Loading...
loading...
Loading...

BERITA LAINNYA